Halaman

Kamis, 07 Maret 2013

Fine Motor Skills - Bermain dengan Penjepit


Bismillah...

Alhamdulillah hari ini Aisha bermain -main dengan penjepit yang bahasa Inggris nya tweezer dan tong...


Di gambar ini, Aisha memindahkan kapas2 dari wadah kayu ke wadah cetakan es dengan menggunakan penjepit besar (tong). Jenis penjepit yang bunda pakai dari plastik, bunda peroleh di toko perlengkapan bayi (penjepit yang biasa dipakai untuk mengambil botol2 susu yang habis direbus), kalau pakai yang dari aluminium atau yang biasa dijual di toko peralatan memasak, pinggir2nya agak tajam ... khawatir bisa terluka nanti. Manfaat dari aktifitas ini adalah dapat melatih otot2 tangannya, koordinasi mata dan tangan juga bisa sambil belajar berhitung.


Digambar yang ini... Aisha pakai penjepit yang lebih kecil atau pinset besar (tweezer). Bahan yang dipindahkan masih sama, pakai kapas bulat. Manfaat dari aktivitas ini dapat memperkuat otot-otot jari tangan anak, koordinasi mata dan tangan juga berlatih berhitung.


Untuk menambah tingkat kesukaran, bunda ganti bahan kapas bulatnya dengan manik2... awalnya sih coba2 kasih ke Aisha... but Alhamdulillah.... Aisha mahir memindahkan manik2 itu satu per satu ke dalam cetakan es nya. Seru lho... bermain dengan aktivitas ini... untuk melatih motorik halus anak tidak perlu peralatan yang mahal...insyaAllah semua ada di rumah kita. Selamat mencoba.... ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar