Halaman

Kamis, 11 April 2013

Aktivitas dan Permainan Mengenal Panca Indera


Bismillah...

Aisha...

Alhamdulillah...  pagi ini Fayyash dan Aisha belajar mengenal diri. Ketika ditanya siapa namanya... Aisha bisa menjawab dengan lengkap, begitu pula saat ditanya berapa tahun umurnya dan kapan tanggal lahirnya. Tetapi saat ditanya dimana alamat rumah... Aisha senyum-senyum bingung, pelan-pelan yaa nak... Aisha belajar mengenal diri sendiri seperti dimana Aisha tinggal, apa makanan favorit Aisha...dan banyak lagi.

Untuk sekarang ini, Aisha kenal dulu apa itu panca indera (five senses). Bunda tunjukkan pada Aisha kalau Allah menciptakan panca indera untuk kita, supaya kita bisa melihat ciptaan2 Allah, bisa mendengar suara2, bisa mencium wangi2 an, bisa merasakan berbagai macam rasa, dan bisa merasakan benda yang kita sentuh, yang kesemuanya itu bertujuan supaya kita bersyukur dan hanya menyembah pada Allah semata.

Hari ini, Aisha belajar dulu tentang indera pendengaran. Ada satu lembar worksheet yang dikerjakan Aisha mengenai kegiatan belajar ini. Sumber belajarnya bunda dapat di teacher file box

Aisha diminta mewarnai benda2 yang bersuara, dia disuruh memilih di antara jam beker, mobil pemadam kebakaran, topi, bunga, anjing, monyet dan telepon.


Setelah itu, Aisha dan Fayyash bunda ajak berkeliling rumah mendengar berbagai macam suara, mulai dari suara jam, burung, motor, mobil, mesin potong rumput, dan banyak lagi.


Fayyash...

Kalau Aisha belajar dulu mengenal panca indera, Fayyash mulai lebih dahulu belajar mengenal diri nya...  Untuk kegiatannya ini bunda dapat print-an nya di enchanted learning


Beberapa aktivitas fayyash hari ini, fayyash tahu berapa tahun umurnya, menjiplak telapak tangan dan menggambar keluarga.

Happy homeschooling  ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar