Halaman

Kamis, 16 Oktober 2014

Kolase Pohon dari Daun




Bismillah...

Assalamu'alaikum, Alhamdulillah...  kali ini kegiatan craft dan art kami masih tentang kolase soalnya seru sih bermain dengan kolase, bisa menggunakan bahan apa saja untuk ditempel membentuk gambar atau lukisan sehingga menjadi cantik dan indah.

Nah... untuk hari ini kami menggunakan bahan daun-daun kering yang banyak berserakan di kebun. Ada daun sirsak dan daun coklat. Tugas pertama, adalah mengumpulkan daun-daun keringnya.... oohhh untuk tugas ini tanpa aba-aba, fayyash dan aisha langsung berlari keluar sambil membawa plastik buat berburu daun, zhafran pun tak mau ketinggalan  winking.

Setelah semua daun keringnya terkumpul (termasuk beberapa daun segar hasil petikan Zhafran tongue ) mulailah kami berkreasi.

Oh ya... Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kolase pohon dari daun ini, adalah :

  • Daun-daun kering
  • Gunting
  • Lem
  • Pola/gambar pohon
Pertama-tama, daun-daun keringnya digunting sesuai yang kita inginkan... ada yang digunting dengan pola besar, kecil, kotak-kotak, dan bentuk-bentuk lainnya.

Kemudian daun-daun yang sudah digunting, ditempel pada pola/gambar pohon yang sudah ada, sampai semua gambarnya tertutupi daun.

Alhamdulillah.... jadi deh, walau butuh kesabaran ekstra buat aisha menyelesaikan kolase nya... diselingi beberapa kali istirahat sambil baca buku... akhirnya selesai juga.

Two thumbs up buat Fayyash dan Aisha... thumbs up

Berikut beberapa photo yang berhasil bunda abadikan... happy







Happy Homeschooling...  ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar